EVALUASI KESESUAIAN PERKULIAHAN MICROTEACHING PENDIDIKAN FISIKATERHADAP KKNI DI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA
Arina Izataki Fuady, Zuhdan Kun Prasetyo
Program Studi Pendidikan Sains PPs UNY
Universitas Negeri Yogyakarta
Abstrak
Evaluasi
kesesuaian perkuliahan microteaching Pendidikan Fisika terhadap KKNI di UIN Sunan Kalijaga ini dengan model stake menggunakan analisis deskriptif
kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis data diketahui (1) kesesuaian perencanaan pembelajaran yang disusun
oleh dosen terhadap pencapaian KKNI pendidikan fisika sebesar 45,45% termasuk dalam kategori cukup,
(2) kesesuaian pelaksanaan perkuliahan yang dilaksanakan terhadap pencapaian KKNI pendidikan
fisika sebesar 75,34% dengan terkategori sangat baik dan peran serta dosen terhadap pencapaian
kemampuan mahasiswa terhadap KKNI sebesar 55,01% dengan kategori cukup, serta (3)
kesesuaian penilaian yang dilakukan dosen terhadap pencapaian KKNI pendidikan
fisika sebesar 72,73% dengan kategori baik.
Kata kunci: evaluasi, perkuliahan microteaching, KKNI.
Cover Jurnal Inovasi Pendidikan |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar