Kamis, 18 Juni 2015

ARTIKEL JURNAL INOVASI PENDIDIKAN IPA

EVALUASI KESESUAIAN PERKULIAHAN MICROTEACHING PENDIDIKAN FISIKATERHADAP KKNI DI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

Arina Izataki Fuady, Zuhdan Kun Prasetyo 
Program Studi Pendidikan Sains PPs UNY
Universitas Negeri Yogyakarta 

Abstrak
Evaluasi kesesuaian perkuliahan microteaching Pendidikan Fisika terhadap KKNI di UIN Sunan Kalijaga ini dengan model stake menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis data diketahui (1) kesesuaian perencanaan pembelajaran yang disusun oleh dosen terhadap pencapaian KKNI pendidikan fisika sebesar 45,45% termasuk dalam kategori cukup, (2) kesesuaian pelaksanaan perkuliahan yang dilaksanakan terhadap pencapaian KKNI pendidikan fisika sebesar 75,34% dengan terkategori sangat baik dan peran serta dosen terhadap pencapaian kemampuan mahasiswa terhadap KKNI sebesar 55,01% dengan kategori cukup, serta (3) kesesuaian penilaian yang dilakukan dosen terhadap pencapaian KKNI pendidikan fisika sebesar 72,73% dengan kategori baik. 

Kata kunci: evaluasi, perkuliahan microteaching, KKNI.

Cover Jurnal Inovasi Pendidikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar